Pemberitahuan :

1. Copy Menggunakan CTRL + C.

2. Highlight Transparan Kecuali Blockquote.

3. Silahkan Contact Saya Bila Ada Yang Erorr

Posted by : Ariq Rastaman Selasa, 09 Juli 2013

   Pada postingan kali ini saya akan membahas Aplikasi Multimedia pada PC, Oke, Tanpa basa basi lagi langsung saja yuk di simak.
      Aplikasi yang umumnya digunakan pada PC untuk multimedia umumnya adalah audio dan video player. Sistem operasi Windows memang menyediakan aplikasi untuk itu yaitu pada Windows Media Player , namun tentu banyak yang lebih suka menggunakan Software lain karena menawarkan opsi, penampilan, dan tentunya kemampuan yang lebih menarik.
1. Audio Player
    Di internet sebenarnya banyak sekali aplikasi pemutar file audio. Dari sejumlah aplikasi,  beberapa yang paling populer diantaranya adalah WinAmp, dan Jet Audio. Saat ini, kedua software inipun sudah dilengkapi pula dengan fitur untuk memutar file video.

  • WinAmp Untuk Aplikasi WinAmp, versi yang terbaru saat ini adalah versi 5.6 dan dapat di unduh di www.winamp.com. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini secara leluasa, Anda tidak dipungut biaya apapun. Tetapi kalau anda membutuhkan fitur untuk ripping atau encode audio dan pembakar CD hingga kecepatan 48X, Anda perlu membayar  kira-kira sebesar 19,95 dolar. Yang paling menarik dari WinAmp adalah banyaknya plug-in yang dapat kita tambahkan dan skins yang dapat di modifikasi dengan mudah.
Screenshot:

  • iTunes Serupa dengan WinAmp, aplikasi keluaran apple yang satu ini juga dapat diunduh dengan gratis dari www.apple.com. Selain dapat digunakan pada MacOS, iTunes juga tersedia versi windows-nya dan OS yang didukung adalah Windows 2000/XP. Pada paket instalasi iTunes, Anda juga akan mendapatkan Quicktime 7 didalamny
  • Screenshoot:

  • 2. Video Player
         Microsoft menyertakan Windows Media Player pada sistem operasinya. Namun demikian,   banyak juga format file video yang tidak mampu didukung oleh aplikasi ini. Untuk itu Anda membutuhkan software lain misalnya Quick Time dari Apple, ataupun DivX Player.
    • Quick Time, Dari sekian banyak aplikasi video player, aplikasi ini salah satu yang paling  banyak mendukung format file. Selain dapat memutar file *.mov, ataupun *.avi, Quick Time juga mendukung file-file berformat MPEG-1, MPEG-2 dan MPEG-4 serta file-file 3GP. Aplikasi yang juga dibutuhkan jika anda


    • menemukan situs dengan animasi flash ini juga mendukung file audio terpopuler seperti MP3, MIDI, dan CD Audio.
    • DivX Player DivX merupakan salah satu format video yang semakin populer. Berhubung banyaknya versi, untuk memutar file video ini diperlukan aplikasi khusus ataupun codec tambahan bagi media player bawaan windows.
      Di internet sendiri terdapat player khusus untuk itu yaitu DivX Player yang kini sudah mencapai versi 8.2 yang bisa diunduh di http://www.divx.com/divx. Jika anda hanya memerlukan DivX Player, Anda bisa mendapatkannya secara gratis disana. Versi berbayarnya yang dijual kira-kira seharga 19,99 dolar AS memiliki fitur untuk membuat file DivX.


    Semoga Postingan saya kali ini Bermanfaat yeh Sobat....!! 








    One Response so far.

    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    Entri Populer

    About

    Foto Saya
    Nama Saya Yang Di Atas Itu Bukan Nama Asli Tapi Nama Panggilan . Kata Itu Juga Ada Maknanya . Dary Yaitu Nama Saya Muhammad Qalbu (Dary) . Sadega Yaitu Orang Yang Suka Coret-Coret Tembok .Tapi Kalau Saya Suka Mencoret-Coret Gambar Photoshop.Mantemand Yaitu Saya Banyak Teman Dunia Nyata Maupun Dunia Maya.Dah Segitu Aja Jika Sobat Mau Tahu Profil Lengkap Ku , Klik Salah Satu Ya Sob (‾⌣‾/)σ Atau
    ©Copyright 2013 belajarilmukomputer. Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive

    Find Us :